Harits奇妙な現象恋人

Jumat, 14 Mei 2010

Request:Fenomena Reinkarnasi

Hai Readers..

Kali ini aku mau bahas tentang fenomena reinkarnasi nih, emang banyak yang udah tau reinkarnasi itu apa, tapi aku mau coba ngejelasin lagi, gini-gini..

Reinkarnasi (kusingkat reisi aja deh, kepanjangan nulisnya..) adalah bahasa latin dari kelahiran kembali. Buat orang yang percaya reisi bakal bilang kalo reisi itu kepercayaan yang bilang kalo seseorang itu mati maka dia bakal terlahir kembali dalam bentuk kehidupan yang lain. Dimana wujud setelah reisi merupakan wujud perbuatannya dulu.

Misalnya kalo ada orang yang mukanya kaya babon, berarti kehidupan dia sebelumnya adalah babon, hehe..

Buat yang mau contoh gampang, kira-kira kaya film avatar yang di global TV tu lho, kan avatarnya cuma pindah roh doang..

Ada 2 aliran utama dalam reisi, yaitu yang percaya kalo reisi itu tanpa akhir dan yang percaya kalo lingkaran reisi kelak akan terputus bila udah ngelakuin kebaikan yang cukup dan mendapat kesadaran agung atau menyatu dengan Tuhan. Agama hindu sendiri percaya sama yang kedua.



Beda sama agama hindu, di agama budha konsep reisi adalah proses kelahiran kembali yang terus menerus (punabbhava) dan baru kelar setelah mencapai arahat. Di agama budha percaya kalo di baik di kehidupan sebelumnya maka ia akan lair di alam kebahagiaan, tapi kelao terjadi sebaliknya maka ia akan lair di alam kesengsaraan.

Hal lain yang mempengaruhin adalah garuka kamma atau karma di detik terakhir kematiannya. Kalo orang itu mikir yang baik pas sekarat dia bakal lair di alam kebahagiaan, tapi kalo mikirin harits, eh, jelek maka dia bakal lair di alam kesengsaraan.

Proses reisi sendiri gini, konon kalo kita mati maka raga kita bakal rusak, tapi jiwa ato roh kita bakalan kekal. Nah, setelah mati, roh bakal cari tubuh lagi buat idup dan akan mendapat hasil perbuatannya semasa hidup di kehidupan selanjutnya. Katanya sebelum roh ketransfer ke tubuh baru, roh bakal ke surga ato neraka dulu.

Selama jiwa masih terikat pada hasil perbuatannya yang dulu, maka ia ga bakal mencapai kebahagiaan yang tertinggi, yakni lepas dari siklus reisi. Maka, untuk memperoleh kebahagiaan yang abadi tersebut, roh yangmelalui badan kasarnya berusaha melepaskan diri dari belenggu duniawi dan harus mengerti hakikat kehidupan yang sebenarnya. Jika tubuh terlepas dari belenggu duniawi dan jiwa sudah mengerti makna hidup yang sesungguhnya, maka jiwa akan lepas dari siklus kelahiran kembali. Dalam keadaan tersebut, jiwa menyatu dengan Tuhan.

Ada kasus tentang reisi yang lumayan ngetop, konon di inggris ada seorang wanita yang bernama Dorothy Eady, dia mengaku kalo dia adalah titisan dari biarawati pelayan kuil osiris pada masa firaun seti I di jaman jebot dulu di mesir.


Tapi agak beda deh kasusnya, jadi gini, waktu dia berumur 3 taun, dia jatoh dari lante atas rumahnya, terus mati, pas mau dimakamin dia idup lagi tapi dengan kepribadian yang beda, apakah ini juga reisi?

Oia, buat yang pengen tau kehidupan masa lalu sebelum reisi bisa minta tolong ama ahli hipnotis terapi..

At all ga ada yang tau reisi itu sebenernya apa kecuali dalam agama, reisi juga ga bisa dijelasin dalam sains.

Readers percaya ga ma reisi, eh, reinkarnasi??

1 komentar:

  1. oya gan? saya percaya ga percaya sih gan, agan sendiri gimana? percaya?
    saya sedang mencari artikel tentang ilmu bertukar tubuh, trus saya nemuin artikel agan ini,
    kalau reinkarnasi itu beneran ada, saya mau banget tuh gan, mengingat dosa saya masih banyak, haha
    menurut agan, apa ada ilmu bertukar tubuh? kasus yang terakhir yang agan ceritain itu mungkin?

    BalasHapus

Twitter