Harits奇妙な現象恋人

Sabtu, 26 Maret 2011

Fenomena Duri Mahkota Yesus

Hai Readers..Met hari sabtu.. Tau ga sih? Disaat semua mahasiswa libur di hari sabtu, aku malah masuk, soalnya ada kuliah pengganti dari jam 9 sampe jam 4 sore! M to the A to the L to the MALES banget...

Tapi mumpung ini kuliah flash script dimana kita pake komputer, makanya sekarang mending apdet blog.. Horas!

Jadi gini, semua pada tau kan mahkota dari Yesus, mahkota berduri yang dipake Yesus pas disalib.. Nah sekarang, salah satu duri yang ada di mahkota itu ternyata masih eksis.. Dan sekarang lagi dipamerin di museum inggris.

Konon, duri itu hasil jarahan pada masa perang salib ke empat dan dari 200 taun yang lalu disimpen di sebuah tempat penyimpanan di sebuah sekolah di inggris.. Nih pic nya..

https://lh4.googleusercontent.com/-_6556FZph48/TYy1iCNnk0I/AAAAAAAAX8k/8fC-3je-hfI/s1600/thorns.jpg

Duri dari mahkota Yesus itu sekarang diselubungi mutiara Ratu Mary. 

Sejarahnya gini:

Mahkota itu disita di konstantinopel (1200), terus dijual kepada raja Raja Louis IX di venesia, terus sama tu raja, patahan duri dari mahkota Yesus malah dikasihin ke kerabat yang nikah.. Tiap ada yang nikah di patahin 1.. -__-" Terus akirnya mahkota (yang tinggal duri) itu dikasih ke Ratu Mary yang nikah sama bangsawan prancis.. Pas Ratu Mary dieksekusi taun 1587, duri mahkota itu dibawa pelayannya yang bernama Thomas Percy dan dikasihin ke putrinya ratu Mary, Elizabeth Woodruff. Dan akirnya dititipin perguruan tinggi Valley Ribble sejak saat itu..

http://st-takla.org/Pix/Jesus-Christ-our-Lord-n-Savior/19-Thorns-Crown/www-St-Takla-org___Jesus-Crown-of-Thorns-09.jpg

Wow, keren banget ga sih benda sebersejarah itu ternyata masih ada.. Cool!

1 komentar:

Twitter