Harits奇妙な現象恋人

Minggu, 25 April 2010

Request:Fenomena Black Sun

Halo Readers, jangan bingung ma judulnya yah? Kalo diartiin gitu aja emang artinya matahari item, tapi sebenernya benar-bener beda kok tafsirannya. Gini lho gini..

Yang disebut black sun disini itu sebutan buat fenomena alam yang terjadi di rawa di barat daya Jutlandia, Denmark, khususnya rawa dekat Tonder dan Ribe. Sejumlah besar burung jalak yang bermigrasi berkumpul di sana pada musim semi dan musim gugur ketika mereka menghindari musim dingin di Eropa selatan untuk menuju ke arah laut baltik. Liat gambarnya deh Readers..



"black sun"

Fenomena ini terjadi setelah matahari terbenam. Burung-burung berkumpul dalam kawanan besar dan membentuk formasi besar di langit sebelum mereka mutusin tempat buat nginep malam harinya. Formasi besar burung-burung ini menutupi matahati dan seolah membentuk bola besar berwarna hitam, karena hal ini istilah sort sol ("Matahari hitam" dalam bahasa Denmark) muncul. Fenomena black sun ini dapat dibentuk lebih dari 1 juta burung.



kalo ada predator yang nekat nyerang kawanan 1juta burung ini (biasanya elang), mereka bakal serempak boker dan ngenain ee' mereka ke bulu si predator biar dia ga bisa terbang. Jadi kalo Readers ngeliat fenomena ini dan niat mau nangkep seekor burung, siap-siap aja dibokerin.



"gyaa..jangan bokerin saya.."

Yup, itu dia yang disebut fenomena black sun, uda ga penasaran lagi kan Readers.. Emang penjelasannya pendek sih, tapi moga-moga pada puas ya..Hehe..

Tips kalo liat fenomena black sun:
  1. pake kostum burung biar dikira temen
  2. jangan bergerak mendadak! ntar dikirain musuh
  3. berdoa biar ga dibokerin

4 komentar:

  1. oke kak haritz, puas deh. Padahal temenku ngiranya blacksun itu debu terbang, ternyata blacksun itu burung, hehehe...

    BalasHapus
  2. hooh.. sori kalo pendek, dikit banget bahannya..
    aku komen di blog kamu lo yov..
    (='3'=)v

    BalasHapus
  3. o itu to jutaan burung yg di bicarakan,.. tapi emang sungguh menakjubkan...

    BalasHapus

Twitter